Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan evaluasi hasil belajar.
Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik memiliki tujuan untuk:
- Mengetahui tingkat penguasaan kompetensi;
- Menetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi;
- Menetapkan program perbaikan atau pengayaan berdasarkan tingkat penguasaan kompetensi;
- Memperbaiki proses pembelajaran.
Selanjutnya ada beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam pembelajaran;
- Jurnal Sikap unduh
- Keterampilan unduh
- Observasi Sikap unduh
- Pengetahuan unduh
- Penilaian Teman unduh
- Sikap unduh
Demikian sajian kami dalam mengulas penilaian hasil belajar siswa. Untuk penilaian siswa sengaja kami sajikan sederhana saja mengingat hal di atas barangkali bisa dibuat acuan dan refrensi bagi bapak/ibu.
Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Salam Literasi!
0 Comments:
Posting Komentar